Skip to main content

Review dan Harga Kamera Dji Pocket 2

Review dan Harga Kamera Dji Pocket 2
Review dan Harga Kamera Dji Pocket 2
Images source: camerajabber.com

Review dan Harga Kamera Dji Pocket 2

Dji pocket 2 merupakan salah satu jenis kamera handheld yang masuk ke dalam generasi kedua. Kamera ini sudah dilengkapi dengan stabilizer 3 sumbu built-in. Untuk ukuran dan bentuknya sendiri, kamera ini sama dengan generasi sebelumnya.

Yang membedakan hanya sensor pada DJI pocket 2 battery life lebih besar, autofocus lebih bagus, lensa lebih lebar, mikrofon lebih banyak dan kemampuan membidik foto atau mengambil video sudah ditingkatkan. Nah buat Anda yang penasaran dengan kamera ini, mari simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

TOC / Daftar Isi

Review Kamera Pocket DJI 2

Berikut dibawah ini beberapa review dan spesifikasi dari kamera Pocket generasi kedua:

Back to Content ↑

1. Desain dan Bentuk

Seperti yang sudah disinggung di atas jika kamera pocket generasi kedua ini memiliki bentuk dan desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Termasuk control stick dari kamera ini juga disediakan untuk koneksi smartphone.

Meskipun ukuran kamera ini kecil namun menarik dengan desain yang simpel sehingga mudah dipakai. Ditambah lagi dengan performanya yang Powerful. Walaupun ada sebagian perubahan dengan letak tombol, namun secara pengoperasianya Tetap sama seperti aslinya.

Pada kamera Dji pocket 2 combo ini untuk tombol powernya berada di samping kanan. Sedangkan untuk kartu microSD berada di slot bagian sebelah kiri. Dan untuk tombol record berada di bawah kiri.

Sedangkan untuk tombol sebelahnya memungkinkan penggunanya untuk beralih di antara dua mode. Kamera ini mempunyai fitur yang bisa menjeda perekaman dengan cara menekan serta menahan tombol record.

Buat Anda yang memakai Mini control stick, maka bisa mengontrol gimbal untuk melakukan gerakan baik itu zoom in atau zoom out. Sedangkan untuk kontrol layar sentuh memungkinkan penggunanya mengakses mode.

Seperti mode pano, video HDR, slow motion, timelapse, ninja file, mengakses Mode Pro, menyesuaikan pengaturan Mini control stick dan menentukan solusi perekaman.

Kamera ini juga didesain ulang setiap tali strap dapat dipasang ke kamera langsung. Sedangkan untuk versi sebelumnya, tali hanya ada di bagian cover. Ini merupakan bentuk peningkatan kecil dari segi desain namun bermanfaat untuk penggunanya.

Back to Content ↑

2. Aksesoris

Pada kamera Dji Pocket 2 mempunyai basis yang bisa dilepas sehingga dapat ditukar dengan aksesoris atau tripod. Aksesoris ini nantinya akan menjadikan alat streaming yang memungkinkan penggunanya untuk memakainya dengan aplikasi DJI Mimo tanpa harus menyambungkan smartphone ke kamera.

Walaupun ini ini akan membuat dimensi menjadi lebih besar, namun hal tersebut sepadan dengan yang akan penggunanya rasakan.

Kamera ini juga disematkan aksesoris untuk menyambungkan dengan smartphone. Untuk melakukannya Anda harus melepaskan casing ponselnya terlebih dahulu. Lalu Anda juga harus mengontrol jumlah lewat Ponsel dan beberapa pengaturan lainnya.

Memakai konektor adalah cara yang paling tepat apabila Anda mau menggunakan smartphone sebagai monitor atau memakai Pocket untuk streaming. Anda harus memakai aplikasi memo serta aksesorisnya untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal ketika menggunakan kamera DJI Pocket 2.

Back to Content ↑

3. Lensa

Kamera ini sebenarnya diperuntukkan untuk seorang vlogger dimana membutuhkan rekaman yang stabil sehingga mereka berjalan dan berbicara tanpa adanya gangguan ataupun hal lainnya. Namun dengan lensa berukuran 25,7 mm F2 hanya bisa menghasilkan gambar yang stAndar, artinya kurang bisa fokus dan dan kurang tepat untuk low light.

Sedangkan untuk versi baru ini mempunyai lensa 20mm F1.8 yang jauh lebih besar dan sensornya juga lebih besar. Sehingga menjadikan pilihan yang lebih baik untuk para vlogger di mana memerlukan rekaman stabil dengan hasil yang bagus sehingga dapat diAndalkan meskipun dalam kondisi low light.

Back to Content ↑

4. Mikrofon

Kamera DJI Pocket 2 ini dilengkapi dengan dua microphone tambahan. Jadi artinya Terdapat 4 mikrofon yang dilengkapi dengan fitur audio terarah. Mikrofon tambahan dan fitur radio ini membuat rekaman menjadi terdengar lebih bagus daripada Anda memakai smartphone.

Kamera generasi kedua ini juga dilengkapi dengan aksesori microphone nirkabel yang dapat menghasilkan audio lebih jernih. Artinya kamera ini juga menjadi pilihan yang tepat ketika Anda melakukan wawancara dengan cepat atau menangkap suara di kondisi yang bising.

Back to Content ↑

5. Kamera

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur hybrid AF. Dimana dengan fitur ini memungkinkan penggunanya memakai autofokus deteksi wajah.

Kamera ini bisa merekam video beresolusi 4K sampai 60fps pada bitrate 100Mbps. Kemudian dari segi stabilisasi dari kamera ini juga menjadi fitur yang paling diunggulkan.

Back to Content ↑

6. Foto

Untuk kualitas fotografi dari kamera generasi kedua ini jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan generasi pertama. Ini dikarenakan adanya sensor 1 / 1.7 “yang lebih besar serta lensa F1.8 yang lebih cepat.

Untuk format JPEG sendiri bisa mencapai 16 megapixel, namun jika Anda membidik dalam mode resolusi tinggi maka bisa memperoleh file sebesar 64 MP. Apabila Anda menggunakan mode Pro, maka bisa rangkap file Raw/DNG yang masing-masing memiliki ukuran sebesar 127,7 MB.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Dimana file RAW mempunyai lebih banyak fleksibilitas pada saat Anda mengeditnya. Kamera DJI Pocket 2 juga dibekali dengan kemampuan untuk membidik gambar panorama 3×3, panorama 180° membidik 4 foto serta menggabungkan menjadi satu foto panjang.

Sementara untuk mode panorama 3×3 memotret 9 gambar, serta menyatukannya menjadi gambar 5×7. Prosesnya lebih cepat serta penggabungan foto dilakukan menggunakan aplikasi DJI Mimo. Sedangkan untuk mengatasi kamera goyang ketika pengambilan panorama 3×3, Anda bisa memakai tripod.

Back to Content ↑

7. Dukungan MicroSD Card

Pada kamera ini penggunaannya tidak bisa memakai Micro SD Card sembarangan. Artinya hanya beberapa produk SD card yang mendukung kamera ini. Sedangkan untuk kapasitas maksimal yang bisa dipakai pada kamera ini yaitu 256 GB, dengan model HS-1 speed grade 3 atau UHS-I speed grade I.

Berikut dibawah ini beberapa jenis micro sd card yang bisa dipakai:

  • Samsung Evo Plus 64GB: speed grade 3
  • Samsung Pro Endurance 64GB: speed grade 1
  • SanDisk Extreme Pro 64GB V30 A1: speed grade 3
  • SanDisk Extreme Plus 128GB V30 A1: speed grade 3
  • Lexar 633X 32GB: speed grade 1

Back to Content ↑

Harga DJI Pocket 2

Kamera ini dibuat dengan modular, dimana bagian bawahnya bisa dilepas pasang dengan beberapa aksesori tambahan seperti wi-fi, speaker, audio Jack, micro tripod, tripod multifungsi, modul bluetooth dan aksesori lainnya.

Selain itu kamera ini juga disediakan charging case, case atau casing tahan air, lensa wide-angle, control wheel, dan paket mikrofon nirkabel. Kamera DJI Pocket 2 sendiri sudah tersedia secara global. Artinya untuk mendapatkan kamera ini sangat mudah sekali.

Sedangkan untuk harga DJI Pocket 2 kamera ini sekitar Rp 5,1 jutaan dan sudah mendapat tambahan Mini control stick dan tripod mount. Kemudian kamera ini juga menyediakan creator combo lengkap beserta lensa wide-angle tambahan, dua jenis tripod mikrofon nirkabel plus windscreen dengan harga Rp 7,3 jutaan.

Back to Content ↑

Kamera DJI Pocket 2 merupakan sebuah kamera yang cocok digunakan untuk vlogger atau mendokumentasikan video atau foto secara profesional. Dengan ulasan diatas Apakah Anda tertarik untuk memiliki kamera ini?